Gak Tidur?

Banyak orang beranggapan kalo lagi tidur kita beristirahat termasuk anggta tubuh kita. Tahukah Anda apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh kita pas lagi tidur? Saat tidur, ternyata tubuh kita nggak berhenti bekerja. Malah sebaliknya, badan kita terus beraktivitas dengan intensitas yang hampir sama saat kita sadar atau terbangun. Yang membedakan cuma jenis aktivitasnya aja.
Saat tubuh kita tidur, akan berusaha mengoreksi ketidakseimbangan dalam tubuh kita. Diantaranya dengan nyiapin berapa kadar gula darah yang di butuhkan buat besoknya, memelihara fungsi memori, dan banyak hal lain lagi. Jadi tubuh kamu nggak berhenti beraktivitas pada saat kamu tidur, tapi tetep bekerja.
Nah, makanya jangan menyepelekan aktivitas yang satu ini. Kalo mau tetap berprestasi dan tetap cantik/tampan, pastinya kamu harus tidur yang cukup. Jangan nganggep enteng kegiatan yang satu ini. Berikut ada beberapa manfaat dari tidur yang perlu diketahui, yuk dibaca terus…. 
  • Menjaga Daya Ingat
Daya ingat penting banget buat semua orang, apalagi apalagi buat kamu yang masih aktif di sekolah atau kampus. Kan nggak lucu donk masih muda tapi udah pikun. Hih,takut!! Kamu nggak perlu beli atau minum bermacam multivitamin buat nambah daya ingat kamu. Cukup dengan tidur 8 jam sehari dan ini udah ngebantu otak kamu buat nyimpen materi yang udah di kasih sama guru kamu lhooo….

  • Bisa Ngejaga Mood Kamu
Dengan tidur mood kamu bisa terjaga. Kamu jadi nggak gampang ngambek dan nggak cepet emosional juga. Pelajaran bisa lebih gampang keterima di otak kamu. Kok bisa?karena abis bangun dari tidur tubuh kamu segar lagi. Soalnya otak dan juga hati kamu bisa bekerj lebih baik kalo sudh fresh.
  • Tidur Bikin Langsing
Sebuah penelitian yang dilakukan di Amrik, menyimpulkan kalo tidur yang kurang menyebabkan kenaikan berat badan. Wah, kok bisa?? Penelitian itu dilakukan dengan sampel beberapa cewek berusia remaja. Nah, hasilnya cewek yang tidur 5 jam atau kurang di setiap harinya, bisa bertambah berat badan sampe ½ kg atau lebih selama seminggu. Dan cewek yang tidur selama 6 jam tiap malamnya, bertambah berat badn sampe kurng lebih 1 kg selama seminggu.


Sumber


<3 ==> :-) Klik to Share on Facebook
<3 ==> :-) Klik to Share on Twitter

Komen dija, Mad.

0 Komentar